Selamat Datang Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung!

Pembinaan Pegawai dalam Menghadapi Tantangan Era AI

*Pembinaan Pegawai dalam Menghadapi Tantangan Era AI*

Bandung, 2 November 2023 – Hari Rabu, 2 November 2023, dosen dan tenaga kependidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung berkumpul di aula utama FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk menghadiri kegiatan pembinaan dengan tema “Tantangan Dosen dan Tenaga Kependidikan dalam Menghadapi Era AI (Artificial Intelligence).”

Dalam sambutan pertama, Dekan FISIP, Prof. H. Ahmad Ali Nurdin, MA., Ph.D. menekankan pentingnya menghadapi perkembangan teknologi AI dalam dunia pendidikan dan perlunya peningkatan kompetensi dan pengetahuan dosen serta tenaga kependidikan dalam mengintegrasikan teknologi AI ke dalam proses pembelajaran dan administrasi universitas.

Sambutan kedua datang dari Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang dengan penuh semangat menyatakan, “Kami berada di masa yang penuh dengan perubahan dan tantangan. Teknologi AI adalah salah satu elemen kunci yang akan membentuk masa depan pendidikan kita. FISIP adalah garda terdepan dalam mewujudkan transformasi ini, dan saya mengharapkan kolaborasi, dedikasi, dan semangat inovasi dari seluruh dosen dan tenaga kependidikan di sini. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan pendidikan yang siap menghadapi masa depan, mengembangkan potensi AI secara bijak, dan memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa kami.”

Materi utama dalam kegiatan ini disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT. Dalam presentasinya, Prof. Ali Ramdhani menjelaskan perkembangan terkini dalam bidang kecerdasan buatan dan potensi aplikasinya dalam pendidikan. Ia menguraikan bagaimana AI dapat digunakan untuk mempersonalisasi pembelajaran, meningkatkan efisiensi administrasi universitas, dan memberikan solusi inovatif dalam dunia pendidikan.

Salah satu penggalan penting dari materi Prof. Ali Ramdhani adalah, “Kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi AI. Tantangan terbesar adalah bagaimana kita bisa memahami, mengadopsi, dan memanfaatkan teknologi ini secara bijak dan etis dalam konteks pendidikan kita. Hal ini memerlukan kolaborasi antara dosen dan tenaga kependidikan untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang relevan dan berkelanjutan.”

Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam mempersiapkan diri menghadapi era AI. Diharapkan hasil dari kegiatan pembinaan ini akan menjadi landasan untuk mengembangkan strategi dan rencana aksi konkret dalam mengintegrasikan teknologi AI dalam dunia pendidikan

Scroll to Top
https://sigastra.radenintan.ac.id/makin-gacor/ https://elearning.unisbank.ac.id/app/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/-/ https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/storage/file/ https://dinsos.jatimprov.go.id/web/storage/file/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ https://djppi.kominfo.go.id/img/flag/-/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/