PELEPASAN WISUDA OFFLINE PERTAMA FISIP UIN BANDUNG TAHUN 2022

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Pelepasan wisuda offline pertama setelah pandemi covid19 Tahun 2022 yang bertempat di Aula Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung Lt 1 pada hari Jumat (24/06/2022). Dengan meluluskan wisudawan/ti yang lengkap dari ke tiga jurusan yang ada di FISIP yaitu Sosiologi, Administrasi Publik dan Ilmu Politik (lulusan pertama).

Pelepasan Wisuda pertama offline ini diikuti oleh 120 mahasiswa dan mahasiswi fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan di hadiri oleh sejumlah civitas akademika fakultas ilmu sosial dan ilmu politik seperti Dekan, Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, dosen dan tenaga pendidik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Acara Wisuda diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Nasional dan Hymne UIN Sunan Gunung Djati Bandung lalu Prakata dari Wisudawan/ti yang diwakili oleh Airida dari jurusan Sosiologi. Dalam Prakatanya Airida menyampaikan banyak terimakasih pada semua pihak yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terutama kepada para dosen yang telah memberikan ilmu, pengalaman dan arahan nya kepada seluruh mahasiswa, sehingga pada hari ini mereka di nyatakan resmi menjadi alumni Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan Dekan FISIP Prof, Ahmad Ali Nurdin, MA,. Ph.D Sekaligus menyerahkan Wisudawan/ti kepada orang tua. Pada sambutan nya Pa Dekan menyampaikan selamat kepada Wisudawan/ti yang besok akan di wisuda secaara resmi di tingkat Universitas dan ucapan selamat juga kepada orang tua wali yang sudah bisa mengantarkan putra putri nya menjadi sarjana. Beliau juga mengatakan bahwa pada taun ini beliau bangga karena bisa meluluskan sarjana yang legkap dari ketiga jurusan yang ada di Fisip. Ucapan terimakasih juga dihaturkan kepada para dosen, tenaga pendidik yang telah ikut serta dan berperan dalam proses pembelajaran sehingga bisa mengantarkan para mahasiswa/i meraih gelar sarjana di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Amanat untuk para wisudawan/ti sebaagai cermin dari rasa syukur karena telah menjadi sarjana dengan terus menjaga nama baik lembaga, sebarkan informasi yang baik kepada masyarakat dan terus melakukan silaturahmi dengan FISIP. Dalam sambutan ini beliau juga berpesan untuk terus melanjutan mencari imu, karena mencari ilmu bukan hanya berakhir sampai memperoleh gelar sarjana tapi lanjutkan lah sampai jenjang yang lebih tinggi. Terus kembangkan minat, fashion sehingga wisudawan/ti tidak hanya menjadi pencari kerja tapi bisa membuka dan membuat lowongan kerja sendiri. Jadilah para lulusan yang bukan hanya sekedar mendapat gelar, tapi jadilah ilmuwan kemudian intelektual yang bisa menganalisa dan memberika solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Beliau juga mengutip perkatan para ilmuwan diantaranya perkataan Jalaludin rumi dan Alexander. Dari rumi kita belajar untuk menjadi lampu, perahu dan tangga. Dimana ketiganya memberikan pelajaran bahwa lampu menerangi, perahu menyelamatkan orang dan dari tangga kita belajar berproses dan menjembatani orang lain untuk memperoleh ilmu dan memberikan informasi. Kemudian dari Alexander kita belajar bekerja keras dan menjadi manusia yang berguna sebagaimana perkataan nya yang terkenal “ Kerja keras dan berani mengambil resiko adalah harga sebuah ketenaran, tapi hal terindah dalam hidup aalah berani mati meninggalkan ketenaran”. Akhir kata beiau mendoakan semoga wisudwan/ti memperoleh ilmu yang bermanfaat dan bisa mengamalkan ilmu yang di dapat di keluarga, kerabat, dan masyarakat luas.

Selanjutya Prakata dari orang tua wali wisudwan/ti yang diwakili oleh Drs. Gandi. Dalam prakatanya beliau menyampaikan terimakasih, perminta maaf dan megajak semua yag hadir utuk merenungkan kandungan surat Al-Mujadalah ayat 11 dan surat Al-Anfal ayat 27-28. Setelah itu dilanjutkan dengan Pengumuman lulusan trbaik dari setiap jurusan. Lulusan terbaik Sosiologi diraih oleh Airida Himatul Aliya dengan IPK 3,94, Jurusan Administrasi Publik diraih oleh Wildan Akmil dengan IPK 3,88 dan lulusan terbaik  Ilmu Politik dengan IPK 3,88 diraih oleh Neng Vivie. Acara pelepasan wisudawan/ti FISIP selesai diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Leave a comment

Slot Deposit Dana Slot Deposit Dana